Polsek Plantungan Gencar Lakukan Pencegahan Knalpot Brong, Salah Satunya Sambang Ke Bengkel Sepeda Motor



KENDAL | HARIAN7.COM - Polsek Plantungan intensif mengambil langkah preventif dengan melaksanakan kegiatan penggalangan, sambang, serta pembinaan dan penyuluhan kepada pemilik bengkel sepeda motor dalam upaya mencegah pemasangan knalpot rising/Brong. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (06/1/2024).


Dalam interaksi dengan pemilik bengkel, anggota Polsek Plantungan memberikan pemahaman dan edukasi tentang peran penting bengkel sepeda motor dalam mencegah pemasangan knalpot rising/Brong.


Selain bahaya yang ditimbulkannya, knalpot tersebut juga menciptakan kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.


Kapolsek Plantungan, AKP Kristiono, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini akan menjadi rutin dalam upaya mencegah pemasangan knalpot rising/Brong di wilayahnya. 


Tujuannya adalah agar masyarakat dapat berkendara dengan nyaman tanpa terganggu oleh suara bising yang dihasilkan oleh sepeda motor yang menggunakan knalpot jenis ini.


"Kami dari Polsek Plantungan akan terus melakukan kegiatan ini, agar masyarakat bisa nyaman pada saat berkendara, baik di jalan raya maupun di jalan gang kampung. Selain itu, kami berharap agar masyarakat tidak lagi mengalami kebisingan akibat adanya sepeda motor yang melintas menggunakan knalpot rising/Brong," terang Kapolsek.


Pemilik bengkel Mbah Di Jaya Motor memberikan sambutan positif dan dukungan penuh terhadap kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Plantungan. 


"Kami sangat setuju dengan upaya ini untuk mencegah pemasangan knalpot rising/Brong, dengan harapan agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan tanpa terganggu oleh suara bising yang disebabkan oleh knalpot jenis tersebut,"ucapnya.(Noviyanto)

0 Komentar