• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Muncul Dukun Kondang Saat Seleksi Penerimaan Perangkat Desa Di Kecamatan Brangsong

    Reporter : A Khozin
    Kamis, 17 Juni 2021, 5:28:00 PM WIB Last Updated 2021-06-17T10:34:09Z


        Postingan Shintia Rahma pada tanggal 5 Juni 2021 di Group Fb Woke, Wong Kendal.

    KENDAL, harian7.com. Dua minggu yang lalu, muncul sebuah status di Face Book yang memperediksi nama-nama jawara pemenang pada seleksi pengisian Perangkat Desa lewat CAT di Kecamatan Brangsong.


    Dukun Kondang tak bernama tersebut dibagikan oleh Akun Shintia Rahma, ramalan yang di posting pada tanggal 5 Juni 2021 di group Fb Woke itu, selain dia menyajikan data nama-nama yang akan muncul sebagai pemenang, ia juga berkeluh kesah dan bertanya kepada pihak penyelenggara untuk apa ada test, kalau pemenangnya sudah bisa ditebak, kasihan peserta lainya. 


    Nama-nama yang di jagokan akan muncul sebagai pemenang sebagaimana yang tertulis di akun tersebut adalah, untuk Desa Kertomulyo jawaranya adalah Hasbullah ( Kaur Keuangan ), Desa Tosari Pemenangnya Isnaini Nurul Huda ( Kasi Pemerintahan )

    Sedangkan Desa Purwokerto, Pemenangnya Dian Annur ( Kadus ).


    Untuk membuktikan kebenaran dari predeksi Akun tersebut, harian7.com mencoba menghubungi masing-masing Kepala Desa yang di sebutnya untuk konfirmasi, terkait siapa diantara para peserta seleksi yang menjadi jawara di desanya usai ujian dilaksanakan, dan inilah hasilnya.


    "Yang mendapatkan nilai tertinggi mas Hasbullah," terang Nashoka Kades Kertomulyo.( cocok dengan ramalan).


    "Untuk Kasie Pemerintahan, Isnaini Nurul Huda mas," Jawab Wawan, Sekdes Tosari.( cocok dengan ramalan).


    "Untuk Kasie Pelayanan, nilai tertinggi desa Purwokerto adalah Nafik, tapi saat ini dia masih mengikuti ujian praktek, adapun untuk Kadus ujian Akan dilaksanakan habis Maghrib," jelas Kades Purwokerto Prastyo melalui Phone.


    Sementara itu, Camat Brangsong Bambang DP menjawab belum tau hasilnya karena memang ujian seleksi masih berjalan.


    "Maaf pak. Saya belum tahu. Belum selesai tesnya. Info dari Panitia Desa ada jadwal tes nanti malam," kata Camat Bambang by phone.


    Mari kita tunggu prediksi akun Shinta Rahma selanjutnya, setelah sukses menebak di dua desa, yaitu didesa kertomulyo dan Tosari, apakah tebakannya akan manjur juga di desa Purwokerto, Wallahu aklam.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +