• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Dishub Kendal Tiap Bulan Terima Hasil Pemerasan Preman Pasar Weleri

    Reporter : A Khozin
    Kamis, 01 Juli 2021, 4:32:00 PM WIB Last Updated 2021-07-01T09:45:12Z


    Dua tersangka pemerasan terhadap para supir di pasar Weleri di rilis oleh Kapolres


    KENDAL, harian7.com - Bertempat di aula Mako Polres Kendal, hari ini, Kamis 01/07/21, Satreskrim Polres Kendal Menggelar Konfrensi Pers bersama wartawan Kendal dengan merilis para tersangka pemerasan dan Curat Sepeda motor.


    Tidak seperti biasanya, Pers rilis kali ini betul-betul sangat istimewa, karena dihadiri oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Dandim 0715 Letkol Inf. Imam Widhiarto, hal itu lantaran hari ini bertepatan hari jadi Bhayangkara ke 75.


    Menurut Kapolres, diantara tersangka yang di kecrek oleh reskrim Polres Kendal adalah dua preman pelaku pemerasan terhadap para sopir di pasar Weleri.


    "Kedua preman yakni, Khaerul Saleh 48 tahun warga Desa Karangdowo Weleri dan Widodo Endi Pitono 43 tahun warga Desa Plelen Kecamatan Gringsing Batang," terang Kapolres.


    Di hadapan para wartawan Khaerul salah seorang tersangka kasus pemerasan mengatakan, dirinya sudah melakukan aksi tersebut bertahun-tahun lamanya.


    "Saya ini juga setiap satu bulan sekali setor ke Dishub Rp 1,3 juta, karena ada aturan resmi dari Dishub," ungkapnya.


    Mereka diduga melakukan tindakan pemerasan dengan menarik tarif parkir 15 ribu per mobil dan sepeda motor 3 ribu, tentu itu tidak sesuai dengan tarif yang telah ditentukan Pemkab Kendal.


    Ditempat sama, Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, kasus premanisme hingga saat ini masih terus didalami untuk mengetahui keterlibatan siapa saja orang-orang yang terkait. "Nanti tunggu perkembangan selanjutnya," ucapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +