Bupati Dico M. Ganinduto Resmikan Kepengurusan Forsekdes Kabupaten Kendal Tahun 2023-2028



Laporan: A Khozin


KENDALTERKINI - Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Forum Sekertaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal untuk periode 2023-2028, Rabu (22/11/2023).


Acara berlangsung di Gedung Pendopo Tumenggung Bahurekso, dihadiri oleh berbagai unsur pemerintahan, termasuk Unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Assisten Sekda, para Ketua OPD, Kepala Dispermades, Camat, Ketua PPDI, Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, serta tamu undangan dari unsur Forsekdes se-Kabupaten Kendal.


Ketua Forsekdes Kabupaten Kendal, Moch. Rifqi Rosada, dalam pidatonya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Kendal dan Kepala Dispermades Kendal atas kehadiran dan dukungan mereka, memastikan kelancaran dan ketertiban acara.


Rifqi juga menjelaskan perubahan Forsekdesi menjadi Forsekdes, berawal dari rencana Musda tahun 2023. Keputusan tersebut diambil karena kepengurusan Forsekdesi di tingkat nasional dan propinsi telah tidak aktif, menyulitkan proses pengurusan legalitas formalnya.


"Ketidakaktifan tersebut membuat kita kesulitan mengurus legalitas formalnya. Oleh karena itu, disepakati untuk membuat organisasi baru bernama Forsekdes," ungkap Rifqi.


Rifqi menambahkan bahwa Forum Sekertaris Desa adalah wadah untuk berkumpul, berbagi informasi, berdiskusi tentang pekerjaan di desa, menyelesaikan kesulitan bersama, serta meningkatkan kinerja dan kesejahteraan sekertaris desa di Kabupaten Kendal.


"Sekaligus memberikan teladan dan arahan kepada rekan-rekannya dalam menjalankan tugas sehari-hari di desanya," tambah Bupati Kendal dalam amanatnya.


Bupati berharap agar Forsekdes mampu menjalankan kepengurusannya dengan jujur dan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat Kendal. Selamat atas dikukuhkannya Kepengurusan Forsekdes Kabupaten Kendal periode 2023-2028.(*)

0 Komentar