Artis Pelempar Batu Mobil Truck Di Kendal Akhirnya Bertekuk Lutut Di Depan Reskrim Polda Jateng

 

    

KENDAL, harian7.com. Kabar gembira diterima oleh para pengemudi truck yang melintas di sepanjang pantura, pasalnya Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sering melakukan aksi pelemparan kendaraan, khususnya mobil yang terjadi di wilayah perbatasan antara Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.


Hingga kini kepolisian masih terus melakukan pengembangan agar kasus ini segera terungkap, termasuk motif pelaku.


Direktur Reserse Kriminalisasi Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro membenarkan informasi tersebut. Ia juga meminta waktu untuk memberikan informasi detail karena kasus ini masih dalam pengembangan.


“Sementara kami masih pengembangan dan besok Senin rencana akan kita rilis kasusnya (konferensi pers),” kata Djuhandani lewat pesan singkat kepada para awak media (21/8/2021).


Diketahui, informasi penangkapan tersebut beredar lewat video di media sosial dari salah satu akun Instagram yang memperlihatkan situasi penangkapan seorang pria oleh polisi yang tidak pakai seragam. Diduga pria yang ditangkap sering melakukan pelemparan kaca mobil dan truk di jalan Semarang dan Kendal.


Djuhandani membenarkan jika pelaku memang beraksi di lokasi itu.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa penangkapan itu terjadi di daerah Mangkang, Kota Semarang hari Rabu (18/8/2021) siang. Sedangkan aksi pelemparan dilakukan sudah 5 bulan di daerah Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang.


“Masih kami dalami, terkait apakah ada pelaku lain,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy kepada wartawan.


Untuk diketahui, pengendara yang melewati Kendal dan Kabupaten Semarang memang sempat diresahkan dengan aksi pelemparan batu khususnya yang melintas pada malam hari atau dini hari.


Contoh kejadian ada di daerah Kendal yaitu Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal, Jalan Pantura Gemuh, Kecamatan Kaliwungu, dan juga di Kecamatan Weleri.

Pelemparan itu mengakibatkan kaca kendaraan bagian depan pecah dan membahayakan pengemudi maupun penumpang. Para korban juga sudah kerap melaporkan hal ini ke Polres Kendal. Polisi akhirnya melakukan penyeledikan dan berhasil menangkap pelakunya.


Sementara itu, Arif (36) supir truk asal Tulung agung menyambut baik dan mengapresiasi serta berterimakasih kepada Polda Jateng yang telah mampu menangkap pelaku lempar batu.


"Alhamdulillah, Wasyukuriah, Pelaku sudah bisa ditangkap, terimakasih kami sampaikan kepada Jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Jateng," ungkapnya dengan haru.


"Penangkapan ini menjadi kado teristimewa bagi para supir truck pelintas jalan pantura di HUT RI ke 76," pungkasnya.(*)

0 Komentar