• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Pelaksana Proyek : Optimis Proyek Peningkatan Jalan Jambearum Wonosari Akan Selesai Tepat Waktu

    Reporter : A Khozin
    Rabu, 07 Juli 2021, 4:49:00 AM WIB Last Updated 2021-07-06T21:49:37Z


            Lokasi proyek, Jln Jambearum - Wonosari


    KENDAL, harian7.com. Petugas pelaksana proyek,  Erwin mengatakan saat ini pekerjaan sudah selesai 17 persen. Pekerjaan yang sudah dikerjakan meliputi pelebaran pasangan  batu LPB, LPA, galian dan box cover.


    "Yang  belum dikerjakan  pengaspalan dan penyelesaian pelebaran jalan," jelas Erwin Kepada Awak media ini, Selasa 06/07/21.


    "Dan saya optimis pekerjaan proyek ini akan selesai tepat waktu, apalagi yang belum kami kerjakan hanya pengaspalan saja," imbuh Erwin.

     

    Terpisah, Sukamto salah satu warga yang melihat proyek tersebut, kepada harian7.com mengatkan bahwa proyek peningkatan Kapasitas struktur jalan kabupaten ini pengerjaannya kurang sempurna, ia meminta agar pelaksana proyek segera memperbaikinya.


    Menurut Sukamto bahwa campuran matrial LPA kurang maksimal, karena terlihat kandungan lumpurnya lebih tinggi sehingga akan mudah lepas dari aspal, akibatnya akan gampang terkelupas, 


    "dan ini tidak sesuai dengan specknya," tegas Sukamto.


    Menanggapi masukan tersebut, pelaksana Proyek Erwin mengucapkan banyak trimakasih atas masukannya.


    "Sudah langsung kami tindak lanjuti dengan menyempurnakannya," jelasnya.



    Sementara itu, Kabid Bina Marga, DPUPR Kabupaten Kendal, Ragil Hidayat mengatakan saat ini memang sedang berlangsung pekerjaan rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan khusus Kabupaten Jambearum sampai Wonosari dengan panjang 3,022 Km x 5 M dengan nilai kontrak Rp 6.360.460.000.


    Dikatakan, jenis pekerjaan yang menjadi kewajiban pihak ketiga meliputi pelebaran jalan dari 4 M menjadi 5 M. Peninggian badan jalan dengan sistem AC-BC 6 cm, AC-WC 4 cm dan aspal 10 cm, dengan waktu pelaksanaan 90 hari kalender oleh PT Beruang Banyak Sekali.


    "Ada juga pembangunan senderan di titik spot-spot tertentu," katanya.


    Dijelaskan, secara pekerjaan sudah selesai 11 persen, meski waktu pengerjaan proyek tersebut kurang dari satu bulan, namun pihaknya optimis pekerjaan akan selesai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan.


    "Kalau pekerjaan dasaran sudah selesai maka pekerjaan pengaspalan cepat diselesaikan. Kalau pengerjaan aspal tidak sampai dua minggu selesai," Pungkasnya(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +