• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu : Tingkatkan Patroli Guna Cegah Meningkatnya Kriminalitas Dimasa Pandemi

    Reporter : A Khozin
    Selasa, 06 Juli 2021, 7:30:00 AM WIB Last Updated 2021-07-06T00:37:31Z
        Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu, IPTU. Sutrisno SH, Saat lakukan giat patroli

    KENDAL, harian7.com. Ada salah satu akun di group facebook KKDP, isinya meminta tolong kepada selebgram kita Iffa Kanaya untuk menyampaikan keluhannya kepada Bupati Dico Ganinduto.


    Dalam pesannya tersebut dirinya meminta kepada Bupati untuk segera menindak anak-anak muda yang membawa senjata sajam berkeliaran disepanjang jalan lingkar kaliwungu saat malam hari, karena menurutnya itu meresahkan.


    Terkait postingan itu, harian7.com yang sekaligus sebagai Admin Group Fb tersebut kemudian memforwardnya ke Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu IPTU Sutrisno SH dan Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Triagung Suryomicho SH, MH.


    Tak perlu waktu lama, Kanit Reskrim IPTU Sutrisno segera merespon Whatts Up kami dengan memberikan penjelasan terkait dengan upaya jajaranya dalam menjaga keamanan bagi warga diwilayah hukumnya.


    Dalam keterangannya, ia menjelaskan bahwa, jajaranya selama ini selalu meningkatkan kegiatan berupa patroli dan lidik, hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah kerjanya.


    "Dalam kurun 4,5 bulan ini, giat patroli kita intensifkan, mulai dari asrama putri sampai desa Sukomulyo, dilanjut ke jalan arteri kemudian berakhir di kota, dan itu kita lakukan tiap malam," papar Kanit.


    Selain meningkatkan giat patroli, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan berbagai komunitas pemuda yang ada, guna melakukan pendekatan dan mensosialisasi tentang pentingnya menjalankan Prokes Covid-19.


    "Kita sambangi spot-spot dimana anak-anak komunitas itu biasa berkumpul, lalu kita lakukan pembinaan, tentang pentingnya Kamtibmas dan Prokes Covid-19," terang Kanit ramah itu.




    "Semoga dengan pola Humanity Approach terhadap mereka, Kamtibmas di wilayah Kaliwungu tetap kondusive dan masyarakat tetap aman melakukan aktifitasnya sehari-hari," pungkas Kanit Sutrisno.


    Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kendal AKP. Triagung Suryomicho sampai dengan berita ini tayang, Whatts up kami di baca tetapi tidak memberikan komentar.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +