Forkopimda Kendal Sowan Habib Luthfi Pekalongan, Ini Pesannya


KENDAL, harian7.com. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengunjungi kediaman Ketua Rois 'am Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mutabarroh An-Nahdiyyah (Jatman), Maulana Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya, Rabu (21/7/2021), sekira pukul 16.40 WIB.


Kunjungan Bupati di kediaman Habib Lutfi, di jalan Noyontaan Gang 7, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.


Bupati Kendal didampingi, Dandim 0175/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto ST bersama Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH , dan jajaran Polres Kendal.


Habib Lutfi dalam sambutannya memberi pesan, dalam menghadapi pandemi ini dengan biasa saja dan disikapi dewasa. Jangan sampai karena pendemi semua jadi lengah sehingga dimanfaatmakan oleh orang yang berniat buruk. 


"Sebagai Watimpres saya memonitor seluruhnya, karena masa pandemi banyak yang memanfaatkan situasi ini melakukan tindakan kriminal seperti narkoba dll," kata Habib Lutfi , Rabu (21/7/2021).


Selain itu ia juga mengingatkan, pemerintah daerah jangan terfokus dengan covid. Sehingga masyarakat takut sampai tidak mau bekerja. Yang akhirnya berdampak pada perekonomian. Nanti semua akan rugi, termasuk negaranya.


Habib Lutfi juga meminta, dalam menyampaikan porkes kepada masyarakat dengan sikap dewasa, dan jangan memaksakan. Apalagi hingga menyampaikan dengan emosi. Karena prokes bukan hanya karena covid tapi untuk kesehatan.


Berkaitan dengan kegiatan Haul, menurut Habib Lutfi tidak tepat jika menggunakan organisasi, karena itu kegiatan pribadi.

 


Dirinya menyarankan untuk Bupati Kapolres dan Dandim untuk menyampaikan dengan bijaksana, bahwa ada peraturan PPKM darurat tidak melarang terkait kegiatan keagamaan, tapi karena kewajiban untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


"Saya sendiri pun menunda kegiatan Kliwonan sampai PPKM Darurat selesai," imbuhnya.


Selain itu, Habib Lutfi menyarankan, untuk mengadakan kegiatan yang dihadiri tokoh agama tokoh masyarakat. 


"Agar Dilaksanakan Kegiatan Istigozah Kebangsaan dimasa pandemi Covid-19. Untuk memperkuat Ketahanan Semesta dalam mempertahankan NKRI dari ganguan luar dan di dalam negeri," kata Habib Lutfi. 


"Disana nanti saya yang akan mengisi menjadi pembicara. Kita mengadakan istigozah diikuti secara virtual, kita bahas apa yang menjadi permasalahan kita tumbuhkan kebangsaan kita untuk melawan covid dan melewati pandemi," imbuhnya.



Habib Lutfi mengingarkan juga,  di masa pandemi ini sudah banyak yang memanfatkan untuk meruntuhkan NKRI. 


"Banyak yang memanfaatkan situasi. Ini tugas kita, bagaimana bisa menumbuhkan masyarakat agar percaya kembali kepada pemerintah untuk NKRI, untuk bersama sama melawan Covid-19," tandasnya.


Habib Lutfi juga berharap kepada Bupati, Kapolres dan Dandim Kendal, untuk tidak hanya terfokus kepada pandemi. 


Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dipikirkan. Salah satunya yaitu menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk percaya kepada pemerintah dan Cinta Kepada NKRI. 


"Karena dengan masyarakat percaya maka kita semua bisa bersatu melawan pandemi dan jajahan bangsa lain. Saya kira, dengan berjalannya kegiatan ini dengan sponsor penggerak dari Kendal, maka akan ditiru dan menjadi acuan daerah lain," pungkasnya.(*)

0 Komentar