• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Perangkat Desa Se-Kabupaten Kumpul Di Sukorejo, Bahas Kebijakan Pemerintah Daerah Kendal

    Reporter : A Khozin
    Selasa, 08 Juni 2021, 1:32:00 PM WIB Last Updated 2021-06-08T06:35:44Z


        Perwakilan Perangkat Desa dari Kecamatan se-Kabupaten Kendal


    KENDAL, harian7.com. Bertempat di salah satu rumah makan di Desa Ngloyo Sukorejo Kendal, Perangkat Desa dari berbagai desa di Kabupaten Kendal berkumpul, Sabtu 05/06/21.


    Kehadiran mereka di Sukorejo tersebut guna membahas mengenai kebijakan pemerintah Kabupaten Kendal yang selama ini belum sesuai dengan harapan perangkat desa.


    Salah satu penggagas acara tersebut Triyono SH dalam arahanya mengatakan bahwa pertemuan ini tidak mengatas namakan salah satu organisasi manapun yang ada, tetapi sebagai pribadi Perangkat Desa


    "Sebelum ada organisasi apapun, perangkat desa itu sudah ada, oleh karena itu pertemuan ini saya sebut pertemuan perangkat desa kabupaten Kendal," tegasnya.


    Selain itu, Triyono juga menekankan kepada yang hadir, pentingnya persatuan dan kesatuan diantara perangkat desa, jangan seperti yang terjadi sekarang ini, organisasi hanya sebagai pencitraan oleh oknum tertentu, 


    "Akibat tercerai berainya perangkat desa yang tersebar di berbagai bendera, mengakibatkan pemerintah Kabupaten melihatnya sebelah mata, karena mereka sudah mampu mengukur kekuatan kita" paparnya.


    "Oleh karena itu, tanpa adanya persatuan dan kesatuan itu akan melemahkan tujuan dari perangkat desa" imbuh Triyono yang juga seorang pengacara.



    Ditempat yang sama, Haryono salah satu perangkat desa dari Kecamatan Pegandon dalam pidatonya menekankan hal yang sama, yaitu pentingnya persatuan dan kesatuan diantara perangkat desa itu sendiri, selama ini pihaknya melihat bahwa persatuan dan kesatuan perangkat desa kini sudah tercabik-tercabik


    "Saya tidak menjelek-njelekan organisasi A maupun B, organisasi manapun semuanya baik, PPDRI baik, PPDI juga baik," tegas Haryono.


    Yang perlu di urus sekarang ini adalah bersatunya perangkat Desa se-Kabupaten Kendal, kita harus bersatu dulu, sepaham dulu, jangan seperti sekarang ini, didalam organisasi ada banyak warna.


    "Kalau ingin dihitamkan, ya hitamkan saja, kalau mau di merahkan, ya merahkan saja, jangan ada banyak warna, bila jadi satu warna maka keinginan apapun bisa kita capai, karena kita sudah kuat," pungkas Haryono.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +