• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Rizki Aritonang SH : Sektor Pariwisata Kendal Diminta Segera Berbenah Usai PPKM

    Reporter : A Khozin
    Rabu, 25 Agustus 2021, 2:55:00 PM WIB Last Updated 2021-08-25T08:42:19Z


        Rizky Aritonang SH : Anggota DPRD Kendal dari Komisi A Fraksi Gerindra.


    KENDAL,harian7.com. – Awal munculnya Covid-19 pada tahun 2019, sangat berpengaruh bagi kehidupan bangsa Indonesia, pasalnya semua sektor mengalami penurunan produksinya secara signifikan akibat pandemi covid-19.


    Salah satunya adalah sektor pariwisata, lebih-lebih saat pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM, sektor ini seperti mati suri


    "Keadaan itu tentu sangat berdampak pada pedagang kecil yang menggantungkan hidupnya dari berjualan di tempat wisata. Mereka tak dapat lagi berjualan saat tempat wisata ditutup. Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari membuat banyak pedagang kecil pusing tujuh keliling," kata Rizky Aritonang SH, Anggota DPRD Kendal dari Komisi A Fraksi Gerindra, saat awak media ini mengunjungi di ruanganya, Rabu 25/8/21.


    "Oleh karena itu, saya berharap paska PPKM ini, sektor pariwisata bisa segera berbenah, agar tidak hanya pariwisata itu sendiri yang menggeliat, tapi para pedagang kecilpun bisa hidup kembali," tegas ganang biasa dia  dipanggil.


    Selain nasib pedagang kecil yang biasa berjualan di tempat wisata, nasib pedagang kecil yang biasa berjualan di pinggir sekolah juga perlu dipikirkan.


    "Selama siswa dirumahkan, hampir dipastikan para pedagang kecil yang selama ini berjualan disekitar sekolahan akan tutup," kata ganang dengan haru


    "Terus bagaimana kehidupan ekonomi mereka," imbuh ganang


    Selain itu menurut ganang, dengan trend perkembangan covid-19 di Kendal yang terus mengalami penurunan, tentu membawa harapan baru bagi kehidupan warga kendal, semua sektor usaha baik jasa maupun perdagangan bisa berkembang seperti sebelum adanya pandemi.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +