• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Dulur Ganjar Pranowo Kendal Gelar Baksos Di Acara Merti Ke 6 Dusun Sono Tejorejo Ringin arum

    Reporter : A Khozin
    Sabtu, 28 Agustus 2021, 4:47:00 AM WIB Last Updated 2021-08-27T22:23:23Z


    Kepala Desa Tejorejo Murtiyoso saat menyerahkan irisan tumpeng pertama kepada pemilik dapur Sindoro didampingi Ketua DPD DGP Kendal Heru Priyono.

    KENDAL- harian7.com.  Eksistensi Dulur Ganjar Pranowo di Kendal semakin solid saja, terbukti pada acara Merti Ke 6 Dusun Sono Desa Tejorejo Ringinarum pihaknya mempelopori Baksos dengan membagikan 600 nasi kotak kepada masyarakat sekitar, Jumat, 27/8/21.


    Ketua DPD DGP Kendal, Heru Priyono  kepada harian7.com  mengatakan aksi  berbagi nasi kotak di Merti Dusun Sono Tejorejo merupakan bentuk kepedulian DPD DGP Kendal pada masyarakat setempat ditengah situasi pandemi Covid-19.


    "Ikut berpartisipasi melestarikan tradisi turun temurun warga setempat, sekaligus mensosialisasikan keberadaan Relawan Sedulur Ganjar Pranowo di acara tersebut," kata heru.


    Ketika awak media ini menanyakan tentang target DPD DGP Kendal, Heru menjawab bahwa pada tahun 2021, Relawan Sedulur Ganjar harus sudah terbentuk di 20 Kecamatan, syukur sudah bisa sampai desa.


    Sementara itu, Ibu Sindoro, salah satu Relawan Sedulur Ganjar Pranowo dari Semarang mengaku bahwa dirinya lewat dapur sindoro tiap hari menyediakan nasi rata-rata 200 sampai 500 kotak perharinya, nasi tersebut dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkan, termasuk kepada keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri.


    "Yang dibutuhkan sekarang itu bukan janji, tapi bukti, jangan sampai kita menyampaikan sesuatu, tapi kita tidak melakukan sesuatu, terus ngapain, untuk apa," sindir ibu Sindoro Kepada para pihak.


    "Semoga hobi berbagi kepada sesama ini bisa menginspirasi orang lain, karena dengan berbagi, selain keberkahan, juga rejeki kita tidak akan berkurang," tandasnya.



    Ditempat yang sama, Kepala Desa Tejorejo Murtiyoso sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan Dulur Ganjar Pranowo yang telah berpartisipasi dalam kegiatan di desanya.


    "Kegiatan merti desa ke 6 di dusun sono ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan keberkahan kepada masyarakat desa Tejorejo Khususnya kepada warga Dusun Sono, ritual ini merupakan bentuk kearifan budaya lokal yang harus kita lestarikan, wujudnya adalah dengan mengirim doa kepada para sesepuh pendiri dusun ini," terangnya.


    "Kehadiran Relawan Ganjar Pranowo di acara merti dusun sono ke 6 ini, kami sambut baik, juga trimakasih, semoga cita-citanya dikabulkan oleh Allah SWT," pungkas pak Kades.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +