• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Bripka Rudi Anggota Patko Sat Sabhara Polres Kendal, Buru Artis Pelempar Batu Ke Truck Tiap Malam

    Reporter : A Khozin
    Kamis, 08 Juli 2021, 5:48:00 AM WIB Last Updated 2021-07-07T23:06:42Z


     Bripka Rudiharso beri pesan kepada para supir truck untuk waspada saat melintas dijalan pantura.


    KENDAL, harian7.com. Desakan masyarakat agar Polres Kendal mampu mengungkap dan menangkap artis lempar batu di wilayah hukum Kabupaten Kendal, khususnya di sepanjang jalan pantura, sampai detik ini terus bergaung.


    Puluhan mobil truck dengan berbagai jenis dan ukuran telah menjadi korban, bahkan yang terakhir ini, akibat kuatnya lemparan batu, hingga batunya menembus kaca dan melukai dagu sang sopir sampai berdarah-darah.


    Disisi yang lain, pucuk pimpinan tertinggi Polres Kendal telah silih berganti, namun sejauh ini, lemparan batu terhadap mobil truck yang melintas di wilayah hukum Polres Kendal masih saja terjadi,


    Kondisi yang demikian tersebut justru berbanding terbalik dengan keinginan dua anggota Patko Polres Kendal dari Sat Sabhara, mereka adalah Bripka Rudiharso dan Briptu Alvindra David H  SH,. Saat ketemu awak media ini tanpa sengaja menjelang subuh di jalan lingkar Kaliwungu.


    "Saya merasa tidak enak hati terhadap situasi keamanan diwilyah hukum Polres Kendal yang mendunia, akibat maraknya lemparan batu kepada truck yang melintas," keluh Bripka Rudi di dampingi Briptu Alvin.


    Bripka Rudi bersama Briptu Alvin saat patroli pada dini hari menjelang subuh.

    Ketika harian7.com mendesak bagaimana caranya agar mereka bisa ditangkap, Rudi dengan cerdas memaparkan, langkah pertama adalah dengan memetakan di jam-jam berapa peristiwa itu terjadi, kemudian kita klasifikasikan mobil apa saja yang menjadi target mereka, kemudian peristiwa terjadi di sekitaran mana, setelah data itu terkumpul baru kita analisa, 


    "Setelah dianalisa baru kita mendapatkan gambaran gerakan mereka," jelas Bripka Rudi sambil kedinginan.



    Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi terhadap para sopir truck, caranya dengan mendatangi mereka di pangkalan, di lampu-lampu mereh atau ditempat parkiran saat mereka istirahat, agar mereka berhati-hati dan waspada, sekaligus memberikan no. telpon kami bila melihat gerakan yang mencurigakan selama mereka melintas.


    "Kami melakukan Patroli mulai dini hari, awalnya kita susuri jalan-jalan kecamatan, setelah menjelang subuh kami konsentrasikan patrolinya dijalan pantura sampai ke jalan lingkar, baik itu lingkar Weleri maupun lingkar Kaliwungu," terangnya.


    "Semoga dengan ihtiyar seperti ini, pelempar batu bisa ditangkap, sehingga kendal bisa mendunia dengan kebaikannya," pungkas Bripka Rudi yang di Amini oleh Briptu Alvin.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +