Polres Kendal Gelar Vaksin di Pesantren-Pesantren


      Kapolres Kendal Bersama KH Baduhun saat         meninjau jalannya vaksinasi
 

KENDAL, harian7.com.  Mewujudkan lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kendal bebas dari covid dan percepatan vaksinasi, 


Polres Kendal bersama Nakes Bhayangkari Handal melaksanakan vaksinasi untuk santri dan tenaga pendidik.


Langkah ini dilakukan mengingat Ponpes pernah menjadi klaster penyebaran covid 19, dan untuk memberikan imunitas dan kekebalan agar tidak mudah terpapar covid, dilaksanakan vaksinasi.


Selasa 29 Juni 2021 vaksinasi untuk santri dilaksanakan di Ponpes Miftahul Huda Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan.  


Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengah untuk mempercepat target vaksinasi maka lingkungan pesantren menjadi salah satu sasarannya.


“Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Bhayangkari Polres Kendal kita melaksanakan vaksinasi untuk santri di Kendal. 


Nantinya pesantren di Kendal akan bergiliran mendapatkan vaksinasi sebagai upaya percepatan program vaksinasi sesuai dengan arahan Kapolda Jawa tengah,” jelas Kapolres.


Harapannya dengan program vaksinasi santri dan lingkungan pesantren, kegiatan yang dilaksanakan di pondok pesantren kembali berjalan dengan baik dan pesantren bisa terbebas dari covid 19.


"Meski sudah mendapatkan vaksin, santri dan lingkungan pesantren tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.


Sementara itu pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH Baduhun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kendal yang sudah peduli dengan pesantren dengan memberikan vaksin secara gratis. 


“Sebagai pengasuh dan pimpinan Ponpes Miftahul Huda saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Kendal untuk bersama-sama melawan covid 19 dan pemberian vaksin,” ungkapnya.


Salah satu santri yang mendapatkan vaksin mengaku senang akhirnya menerima vaksin covid 19.



Dengan vaksin ini setidaknya memberikan kekebalan pada tubuhnya, dan tetap akan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan di dalam Ponpes.


“Senang akhirnya bisa divaksin, nantinya tetap akan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak saat berkegiatan di pondok,’ ujar Ahmad.


Vaksinasi untuk santri ini juga sebagai rangkaian HUT Bhayangkara dengan melibatkan tenaga kesehatan ibu-ibu bhayangkari polres Kendal. Selain vaksin juga diadakan doa bersama untuk keselamatan umat dan memohon pandemi segera berakhir.(*)

0 Komentar