• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Desa Bojong Gede Wakili Kawedanan Kendal Terpilih Sebagai Pilot Projeck Penerima Dana Dusun 100 Juta Tahun 2021

    Reporter : A Khozin
    Senin, 07 Juni 2021, 4:56:00 PM WIB Last Updated 2021-06-07T10:02:47Z

     

        Kades Bojong Gede Didik Hariawan ST


    KENDAL, harian7.com. Pemerintah Kabupaten Kendal melaunching Bantuan Keuangan Khusus Dusun Rp 100 juta - Rp 300 juta per dusun per tahun dan Santunan Kematian Rp 1 juta, yang digelar di Balai Desa Karangtengah Kecamatan Kaliwungu, Senin (7/6/2021).


    Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan H Windu Suko Basuki, beserta Forkopimda, Forkopimcam Kaliwungu dan Pemerintah Desa Karangtengah.


    Bupati dalam arahanya mengatakan, program Dana Dusun Rp 100 juta - Rp 300 juta per dusun per tahun ini adalah, perwujudan dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal.


    "Tentunya dengan program kami ini diharapkan, bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya dalam hal program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


    Dijelaskan, terkait pelaksanaan program dana dusun, pihaknya akan mengupayakan dan dirapatkan dengan dinas terkait, serta dilaksanaan di tahun 2022.


    “Jadi terkait dana dusun pastinya kita akan menyesuaikan permasalahan yang ada di dusun dalam suatu desa. Tapi kebanyakan terkait dengan infrastruktur, nanti ada juga terkait UMKM, pendidikan dan operasional," jelasnya.


    Untuk saat ini, lanjut Dico, progam Rp 100 juta - Rp 300 juta per dusun per tahun baru dalam tahap pilot project, yang diberikan kepada 19 Dusun di 19 Kecamatan di Kabupaten Kendal.


    Sementara itu, Kepala Desa Bojong Gede Kecamatan Ngampel Didik Hariawan ST, kepada Harian7.com menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang telah mampu merealisaaikan Visi dan Misinya saat kampanye dulu,


    "Alhamdulillah, Desa Bojong Gede mewakili Kawedanan Kendal terpilih sebagai desa Pilot Projeck penerima dana Dusun tahun 2021," papar Didik.


    Kepala Desa Bojong Gede Didik Hariawan saat menerima Bantuan dana Dusun dari Bupati Kendal Dico Ganinduto.

    Didik juga mengatakan ahwa bantuan dana 100 juta perdusun ini akan di fokuskan pada peningkatan dan pengembangan Sumber daya Masyarakat, 


    "Sebagai tambahan anggaran kegiatan, meskipun sudah ada anggaran ADD dan DD, namun belum mampu mengcover semua kegiatan yang ada di Desa," pungkas Didik.


    Terpisah, salah satu warga Desa Bojong Gede RD (43 ), saat dikonfirmasi terkait desanya yang terpilih sebagai Pilot Projek penerima dana Dusun tahun 2021, mengucapkan trimakasih kepada Bupati dan Kepala Desa Didik.


    "Kami percaya, Kepala Desa Didik mampu membawa Bojong Gede lebih maju, lebih sejahtera masyarakatnya dan lebih rapi Desanya," harapnya(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +