Polsek Kaliwungu bersama Puskesmas Lakukan Tracking Kontak Covid-19 Di Desa Mororejo



KENDAL, harian7.com. Personel Polsek Kaliwungu bersama petugas Puskesmas Kaliwungu yang terletak di Desa Mororejo, melaksanakan kegiatan tracking contack terhadap keluarga pasiaen covid warga Perum Griya Mutiara Rt1/6 Desa Mororejo Kaliwungu Kabupaten Kendal, Selasa (25/5/2021).


Pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 saat ini dirawat di RSUD Suwondo, warga Desa Mororejo yang terpapar positif Covid-19 ini mendapatkan hasil swab PCR yang hasilnya positif Covid-19.


Dalam giat tersebut personel Polsek Kaliwungu bersinergi dengan TNI, aparatur desa dan pihak Puskesmas Kaliwungu.

Bhabinkamtibmas Desa Mororejo Kaliwungu Aipda Sutikno menjelaskan


"Tracking ini dilakukan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan saat ini diminta untuk meningkatkan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19", jelasnya.


Aipda Sutikno juga dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa untuk wilayah kecamatan kaliwungu terjadi peningkatan Covid-19.



"Dengan adanya kasus tersebut menambah daftar warga yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kaliwungu, kami bersama Satgas Covid-19 dan instansi terkait terus berupaya mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Sutikno.(*)

0 Komentar