• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Dari Estimasi 50 Kursi DPRD Kendal, PDIP Incar 15 Kursi Di Pileg 2024

    Reporter : A Khozin
    Minggu, 30 Mei 2021, 4:00:00 AM WIB Last Updated 2021-05-29T21:00:54Z


       Rakercab DPC PDIPerjuangan, Sabtu, 29/05/21


    KENDAL, harian7.com. Dewan Pimpinan Cabang PDIPerjuangan Kendal menggelar Rapat Kerja Cabang ( Rakercab ) di gedung Sekretariatnya, Jalan Soekarno-Hatta barat, Sabtu 29/05/21.


    Acara yang diikuti oleh seluruh Pengurus DPC dan para Ketua PAC se-Kabupaten tersebut fokus membahas tentang strategi pemenangan Pileg 2024.


    "Demi untuk mencapai kemenangan itu, kita akan membentuk 3 pilar, yang terdiri dari lagislative, eksekutive, dan tokoh masyarakat dari masing-masing Dapil yang akan di kordinasikan dengan fraksi," terang Nawir Ketua Fraksi PDIP DPRD Kendal disela-sela acara Rakercab.


    Ditempat yang sama, Ketua DPC PDIPerjuangan Kendal Suyuti menargetkan peroleh 15 kursi dari kemungkinan 50 kursi yang diperebutkan di DPRD Kendal pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.


    "Tahun 2024 jumlah penduduk Kendal diperkirakan ada 1 juta lebih, maka kita targetkan Pileg 2024 bisa memperoleh 15 kursi,” kata Suyuti.


    Suyuti menjelaskan, untuk lebih mudah mewujudkan hal itu, DPC PDI Perjuangan Kendal melakukan strategi dengan membentuk tiga komisi.


    “Yakni komisi satu, untuk sinergitas antara pengurus partai dan anggota legislatif. Komisi ini dibentuk biasanya dengan tiga pilar, tapi berhubung PDIP Kendal tidak memiliki bupati yang berhasil diusung dari Pilkada, maka komisi ini hanya diisi dua pilar. anggota legislatif dan pengurus partai saja,” jelasnya.


    Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, data terakhir yang ia terima dari badan statistik, jumlah penduduk Kabupaten Kendal lebih dari 1 juta. Jika jumlah itu masih bertahan hingga Pemilu 2024.

     

    “Jumlah pastinya, saya lupa, tapi lebih dari 1 juta, jadi kemungkinan ada 50 kursi di DPRD Kendal yang diperebutkan pada Pileg 2024 nanti,”  tandasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +