Bintorwasdal Kadivpas Jateng Kunjungi Lapas Terbuka Kendal



KENDAL, harian7.com. Jauh-jauh hari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah memberikan instruksi bagi jajaranya untuk tidak mudik tahun ini, bahkan istruksi dari pemerintah pusat tersebut telah dipetegas dengan terbitnya surat edaran yang ditanda tangani oleh bupati di daerahnya masing-masing.


Untuk membuktikan ketaatan jajaranya atas instruksi tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Jawa Tengah, Syafar Puji Rochmadi, melakukan kegiatan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) di Lapas Terbuka Kendal,  Jumat (14/05).


Pada kesempatan perdana kunjungan di Lapas Terbuka Kendal kali ini, Kadivpas melakukan monitoring kegiatan pembinaan kemandirian yang telah berjalan seperti budidaya udang vaname sistem kolam bundar, peternakan ayam petelur, kambing, sapi, perikanan air tawar, serta pertanian jagung dan sawah.


Didampingi Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy beserta jajaran, Kadivpas terlihat bersemangat dan tak lelah berjalan kaki seluas107,5 hektar berkeliling kawasan pembinaan Lapas Terbuka Kendal.


“Potensi yang dimiliki Lapas Terbuka Kendal sangat luar biasa, ciptakan terus inovasi dan terobosan dalam pembinaan, berikan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada Warga Binaan dan masyarakat, oleh karena itu dalam waktu dekat juga akan kita tambah Warga Binaan pekerjanya ”, ujar Syafar.



Sejalan dengan penyampaian  Kadivpas, Rusdedy menyampaikan “Kami terus melakukan perbaikan dan pembenahan, target target pekerjaan yg harus diselesaikan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang sudah kami susun sehingga kedepan Lapas Terbuka Kendal akan jadi wajah Pemasyarakatan yang membanggakan ” imbuh Syafar.


Kegiatan bintorwasdal dilanjutkan dengan pengecekan barak hunian, dan layanan Idul Fitri. 


Mengakhiri kegiatan, Kadivpas berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, terus lakukan deteksi dini mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.(*)

0 Komentar