Wasrik Itdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0715/Kendal

 


KENDAL - harian7.com. Dandim 0715/Kendal  Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. menerima kunjungan Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) dari Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin langsung oleh Katim Wasrik Letkol Inf Idang Ismail beserta empat orang anggota, Kegiatan berlangsung di Aula Makodim 0715/Kendal. Senin (26/04/21).


Di awal sambuatan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. mengucapkan “Selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro, puji syukur kepada Allah SWT kita menerima tim wasrik dari Itdam IV/Diponegoro dan kegiatan ini sangat bagus tentunya untuk mendapatkan  bimbingan tim wasrik".


Dandim juga menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.


"Ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 0715/Kendal  sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, Lebih baik ditemukan ditingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar", tutur Dandim.


Dandim berharap dengan adanya Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja, serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intelijen pengamanan, Operasional, Personil, Logistik dan Teritorial serta bidang perbendaharaan di satuan,” tegasnya.



Semetara itu Ketua Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Letkol Inf Idang Ismail  menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik).


Di Satuan jajaran Kodam, pengawasan, merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.


“Kami datang ke Kodim 0715/Kendal  karena mendapat perintah dari Kodam untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam IV/Dip dan kami disini untuk memeriksa Program yang telah berjalan dengan melaksanakan Evaluasi", terangnya.(*)


.

0 Komentar