• Jelajahi

    Copyright © Harian 7 Kendal
    www.harian7.com

    Adv

    Plt Dinas Perdagangan Kendal Jawab Tantangan Bupati Dico, Dengan Kerja Nyata.

    Reporter : A Khozin
    Rabu, 21 April 2021, 7:06:00 PM WIB Last Updated 2021-04-21T12:16:12Z


    Kendal - harian7.com. Bupati Kendal Dico Ganinduto memberikan tenggang waktu maksimal 2 minggu kepada Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal Alfebiano Yolanda untuk membangun relokasi pasar srogo yang terbakar maupun yang terdampak kebakaran.


    Waktu itu, dilokasi kebakaran, Rabu 07/04/21 dihadapan wartawan Bupati mengatakan, saya sudah perintahkan Kepada Dinas terkait, untuk segera menyiapkan relokasi sementara, saya minta maksimal dalam waktu 2 minggu sudah harus selesai.


    "Saya berharap di awal bulan puasa ini sudah bisa di fasilitasi agar mereka bisa berdagang kembali," pinta bupati saat itu.


    Atas batas waktu yang diberikan Bupati tersebut Plt Kepala Dinas Perdagangan menyatakan siap memenuhi tenggat waktu yang di targetkan bupati pada pihaknya.


    Setelah 2 minggu, harian7.com menyambangi lokasi kebakaran, memang sudah nampak los bangunan sementara bagi 42 pedagang yang kiosnya terbakar maupun yang terdampak kebakaran telah berdiri.


    Bangunan yang terbuat dari baja ringan dan beratap seng tersebut terlihat telah dihuni oleh para pedagang.



    Salah satu penghuni los yang menggelar dagangannya, Alimah (36) mengatakan bahwa, dirinya bersama yang lainnya telah pindah ke lokasi sementara ini pada hari senin 19/04/21.


    "Sudah mulai ditempati mas, ada yang mulai hari minggu (18/04), ada juga yang mulai hari senin (19/04) seperti saya ini," terang Alimah.


    Senada dengan Halimah, Sugiyono (54) yang kiosnya ikut terbakar juga mengatakan hal yang sama, bahkan kepada awak media ini sugiyono nitip pesan ucapan terimakasih  untuk di sampaikan kepada Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Plt Kepala Dinas Perdagangan AlFebiano Yolando yang telah dengan cepat menyediakan los untuk jualan lagi.


    "Kepada Pak Bupati dan pak Kepala Dinas Perdagangan, matur nuwun sanget, sampun dibantu ndamelke los niki kanti cepet, sehingga kami bisa berjualan kembali," ucap Sugiono dengan terharu.


    Terpisah, Plt Kepala Dinas Kendal, saat dikonfirmasi terkait dengan kemampuanya menjawab tantangan Bupati yang hanya memberikan waktu 2 minggu, Feby menjawab, ini semua atas kerja sama Dinas terkait.


    "Alhamdulillah, Kami bisa menjawab target Bupati dengan bukti nyata, ini semua tentu tidak terlepas dari kordinasi Dinas terkait, yang solid," pungkas Feby(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +