Kodim 0715 Bersama Komunitas Tionghoa, Adakan Baksos Untukmu Negeri Kami Berbakti Dan Peduli*


KENDAL - harian7.com. Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dan Komunitas Warga Tionghoa setempat berikan bantuan sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan berupa sembako itu bertempat di Makodim 0715/ Kendal, Selasa (20/04/2021).


Penyerahan bantuan dihadiri Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, SH, Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kendal.


Wabup Windu Suko Basuki, dalam acara itu menyampaikan terima kasih kepada komunitas Tionghoa Kabupaten kendal, atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Kendal


Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara kita dari komunitas Tionghoa, dalam rangka memperingati Imlek telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Kendal, terutama pada warga tidak mampu dan para tunanetra yang terdampak Covid-19," uang Wabup Suko Basuki.


Menurut Wakil Bupati, hal itu merupakan anugerah, karena masih ada saudara yang perhatian kepada masyarakat kecil. Wabup berharap, semoga kegiatan tersebut bisa berlanjut dan berkesinambungan, sehingga akan lebih bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto juga menyampaikan terima kasih kepada Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jateng dan Persatuan Umat Buda Indonesia Jateng yang sudah perhatian kepada masyarakat Kendal, terutama yang terdampak Covid-19.



Sedangkan Kapolres Kendal AKBP Sandi Raphael Priambodho mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud harmonisasi kehidupan bernegara. Menurut AKBP Sandi, perbedaan itu indah. Kapolres juga berharap, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.


Pada kesempatan itu, Eka Widhiarto perwakilan dari Persatuan Marga Tionghoa Indonesia Perwakilan Jateng menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangkaian memperingati Imlek, karena dalam kondisi pandemi ini komunitas Tionghoa tidak menggelar acara apapun sesuai dengan aturan dari pemerintah.


"Karena tidak menggelar acara, maka kita sepakat untuk bakti sosial yang diwujudkan dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kepada tunanetra dan orang tidak mampu di Kabupaten Kendal," jelas Eka Widiarto


Bantuan yang diberikan ada 15 ton beras dan ribuan masker, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kendal.


Ketua Persatuan Tunanetra Kabupaten Kendal, Mahendra Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal dan juga  Pemkab Kendal serta semua yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi penerima. Disebutkan, nanti saat mendekati lebaran, bisa mendapatkan bantuan sembako lagi.(*)

0 Komentar