Anggota Kodim 0715/Kendal Laksanakan Tugas BKO Kodam VIII/Kasuari, Cegah Masuknya Covid-19


RAJA AMPAT - harian7.com. Di tengah situasi Pandemi Covid 19, Anggota Kodim 0715/Kendal yang melaksanakan tugas BKO Kodam XVIII/Kasuari, ikut berperan aktif dalam mencegah masuk dan menyebarnya wabah Covid 19 di wilayah penugasan.


Seperti halnya yang di laksanakan oleh Kapten Kav Slamet Priyanto yang bertugas di pos koramil persiapan Urbinasopen, yang turut bersama sama petugas kesehatan setempat melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana pendukung pencegahan covid 19 di wilayah kampung Urbinasopen, Jumat (23/04/21).


"Selain penugasan dari TNI, di wilayah kami ada juga satgas Nusantara Sehat dari Kemenkes RI yang sama sama menjalankan tugas di wilayah terpencil guna memberikan dukungan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Urbinasopen dan kampung kampung sekitar di wilayah distrik Weigio Timur", jelas Kapten Kav Slamet Priyanto.


"Meskipun kecil kemungkinan masuk nya wabah covid 19 di wilayah sini, tetapi tetap kita laksanakan prosedur kesehatan kepada warga yang keluar dan masuk dari kampung yang beeprgian ke kota baik untuk belanja atau keperluan lainnya, kita himbau untuk mengenakan masker dan rajin cuci tangan, serrta menjaga kebersihan diri" Imbuhnya saat di hubungi melalui telepon.



Sementara, Kopda Budi anggota Kodim 0715/Kendal yang bertugas satu pos dengan kapten Slamet menambahkan bahwa kesadaran masyarakat akan pencegahan covid 19 masih rendah, jadi perlu penekanan khusus agar masyarakat mau mengikuti protokol kesehatan.


"Masyarakat beranggapan bahwa jarak kampung mereka dengan kota terdekat sangat jauh, harus di tempuh selama 4 jam perjalanan laut dengan menggunakan longboat, mereka tidak menyadari bahwa interaksi mereka saat berbelanja atau aktivitas lainnya di kota bisa menjadi potensi penyebaran covid 19", tuturnya.


Seperti di ketahui bahwa 4 orang anggota Kodim 0715/Kendal tergabung dalam penugasan BKO Kodam XVIII/Kasuari gelombang 4 terhitung mulai Desember 2020 sampai dengan desember 2021 mendatang.(*)

0 Komentar